Duo Pahlawan Sosial Pro Abes Asal Pesisir

Nurul Fajri dan Hasni Wahyuli diibaratkan dua sisi mata uang yang sulit dan bahkan mustahil untuk dipisahkan, dimana ada Nurul disitu ada Yuli, nampaknya istilah itu tidak terlalu berlebihan untuk disematkan pada dua sahabat yang berasal dari satu kecamatan ini.

Disetiap kegiatan pastilah mereka selalu muncul bersamaan, namun hal ini tidak berlaku saat mereka melakukan tugas pendampingan masing-masing. Tanggungjawab sosial yang diemban demi masyarakat miskin rela mereka korbankan.

Hasni dan KPM
Foto by:hasni

Bertugas diwilayah pesisir bekas tsunami bukanlah hal yang gampang bagi kedua dara manis ini, namun demi mangantarkan hak bagi simiskin, mereka rela berpanas-panasan dan menerobos debu-debu yang berterbangan.

Bagi mereka, tersedianya data penerima bantuan sosial yang valid dan tepat sasaran adalah suatu kebanggaan, mengingat tujuan yang ingin dicapai tidak sebatas rutinitas semata, namun lebih jauh dari itu adalah ganjaran pahala dari Allah SWT.

Nurul dan KPM
Foto by:nurul

Mereka berkeyakinan, bila data yang didapat tepat sasaran secara tidak langsung mereka sudah membantu fakir miskin yang sangat membutuhkan sebagaimana harapan dari Bupati Aceh Besar Bapak Mawardi Ali.

Tenaga Pemberdayaan Sosial, Pemerhati Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *