Pemerintah meminta Perbaharui Data Penerima Bantuan Pro-Abes

Aceh Besar- Pemerintah meminta memperbarui data keluarga penerima Pro-Abes agar penyaluran bantuan sosial bisa berjalan secara lancar dan juga tidak menciptakan kecemburuan sosial di dalam kehidupan masyarakat.

Transparansi mengenai data penerimaan bantuan sosial ini sangat penting, program ini diharapkan dapat membantu proses penyaluran bantuan, dan juga dapat membantu pemerintah mengalokasikan bantuan sosial dengan sistematis.

Selain transparansi mengenai data, pemerintah daerah maupun pemerintah pusat juga perlu memiliki dan memahami mengenai kriteria penerimaan bantuan, sehingga mereka yang menerima bantuan memang mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Seperti pendamping kecamatan Kuta Malaka “Meydiana” melakukan verval ( verifikasi dan validasi) di gampong lam ara tunong kecamatan Kuta Malaka Aceh besar. keluarga Penerima Manfaat (kpm) Sakdiah(65) tidak bekerja, saat pendamping kecamatan melakukan verval ternyata kpm sakdiah ini sudah mendapatkan rumah bantuan. rumah bantuan tersebut baru selesai di bangun dan belum ditempati oleh sakdiah karena tidak ada arus listrik. rencana sakdiah listrik mau ditarik dari rumahnya yang lama.

Pendataan ulang yang di lakukan oleh pendamping kecamatan tersebut beberapa waktu yang lalu ini merupakan contoh yang dapat di ikuti. karena hal ini sangat penting untuk memastikan penerima bantuan tidak tumpang tindih dengan penerima bantuan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *