Pro Abes Adakan RAKOR di Aula UDKP Darul Kamal

Aceh Besar – Pro Abes mengadakan rapat kerja (rakor) pelaksana di aula UDKP Kecamatan Darul Kamal pada Kamis (11/06/2020).

Rapat koordinasi ini dihadiri Pendamping tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Tenaga Sekretariat.

Rapat koordinasi kali ini membahas terkait hasil verifikasi dan evaluasi penyaluran Bansos Tahap I Tahun 2020.

Acara dibuka dan Bertindak sebagai moderator pada Rakor ini, Teddy Helvan, SE Pendamping Kabupaten bidang Humas dan SDM.

Dalam pumbukaanya Teddy Helvan, SE meminta kepada seluruh Pendamping Kecamatan untuk bekerja secara profesional dan berintegritas, “banyak sekali laporan bahwa Pendamping Kecamatan kurang aktif dilapangan” ungkapnya.

“apabila teman-teman kurang aktif akan berdampak terhadap hak masyarakat miskin untuk didampingi, bisa saja mereka ingin mengadu, tapi karena teman-teman tidak ke lapangan mereka tidak tau harus mengadu pada siapa” tambahnya.

Nanang Hasani, SE., MM Pendamping Kabupaten Bidang Perencanaan dan Pengendalian pada Rakor kali ini meminta agar KPM yang menerima BST dari Kemensos RI direkap agar bisa dilakukan konsolidasi dengan penerima BPNT.

“semua KPM calon penerima bansos Pro Abes harus diverifikasi faktual untuk mengetahui kondisi real mereka di lapangan saat ini” tambahnya.

“kami dari Pendamping Kabupaten akan turun ke lapangan guna melakukan monitoring dan evaluasi (monev), kegiatan ini nantinya akan melibatkan teman-teman sesuai dengan lokasi yang kami datangi” tambah Fadhal, S.Sos Pendamping Bidang Monev.

Rakor ini juga diisi dengan kegiatan penginputan dan validasi penerima Bansos dan sinkronisasi penyaluran Bansos lintas sektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *