Bupati Aceh Besar Bebaskan Pajak dan Restribusi

Dalam upaya membantu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) ditengah kondisi wabah Covid-19, Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, membebaskan pajak dan restribusi daerah selama 3 (tiga) bulan terhitung sejak 1 April sampai dengan 30 Juni 2020.

Langkah ini diambil sebagai wujud perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar kepada para pengusaha skala UMKM dalam menghadapi wabah Covid-19 yang telah ditetapkan statusnya menjadi pandemi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Pelaku usaha warung kopi, warung nasi dan UMKM bebas pajak dan restribusi selama 3 bulan” ungkap Bupati Aceh Besar disela-sela kunjungan kerjanya.

Sebagaimana diketahui, penerapan kebijakan phsical distancing dalam upaya pencegahan Covid-19 oleh Pemerintah berdampak langsung terhadap pendapatan pelaku usaha khususnya UMKM.

Dampak paling dirasakan adalah usaha warung nasi dan warung kopi, dimana pasca penerapan kebijakan tersebut, konsumen jadi enggan untuk berbelanja diluar dan lebih memilih tinggal dirumah mencegah tertular oleh wabah Covid-19.

Tenaga Pemberdayaan Sosial, Pemerhati Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *