Kemiskinan di Aceh Besar Turun

Kota Jantho – Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali dalam arahan pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2020 menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sesuai visi misinya telah dan akan terus mengalokasikan kegiatan dalam rangka penangulangan kemiskinan. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Institut Seni dan Budaya Aceh (ISBI) ini dihadiri oleh Direktur ISBI, Kapolres, Dandim dan seluruh OPD Kabupaten Aceh Besar.

“Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Tim Pendampingan Program Aceh Besar Sejahtera telah menyalurkan bantuan sosial kepada 5000 masyarakat miskin, penerima ini adalah mereka yang belum ditampung pada program nasional (PKH) dan Baitul Mal, InsyaAllah Tahun 2019 ini juga kembali disalurkan dan kedepan Program ProAbes ini akan terus dikembangkan dalam hal kegiatan pemberdayaan masyarakat miskin dan pemberdayaan ekonomi masyarakat miskin, agar masyarakat miskin ini memiliki keahlian sesuai bidang yang dimiliki” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa pada tahun 2018 angka kemiskinan di Kabupaten Aceh Besar turun dari 15,55% saat ini di angka 14,47%, “InsyaAllah setiap tahun kemiskinan di Kabupaten Aceh Besar dapat kita turunkan minimal 1% sehingga pada tahun 2022 kemiskinan hanya tinggal 1 angka” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *