Penyaluran Bansos Pro Abes Kecamatan Montasik

Proabes.com, Montasik – Pendamping Kecamatan Kuta Cot Glie bekerjasama dengan Bank BRI Unit Aneuk Galong, Senin (29/10) membagikan buku tabungan dan ATM kepada penerima bantuan sosial Pro Abes. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Montasik ini turut dihadiri Pendamping Pro Abes Kabupaten, Camat beserta staf dan Ketua IMPELMONT.

Camat Kuta Cot Glie dalam sambutannya menyampaikan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Tim Pro Abes yang telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat miskin dalam wilayah Kecamatan Montasik, Camat juga berharap kepada penerima agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka memenuhi kebutuhan dapur.

Pendamping Pro Abes Kabupaten yang diwakili Nanang Hasani, SE., MM dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan tahap 1 dari total Rp.1.800.000,-  atau sejumlah 720.000,- sedangkan bantuan tahap 2 dan 3 akan disalurkan secepatnya setelah adanya laporan penggunaan tahap 1. “Uang ini tidak boleh digunakan untuk membeli rokok, pulsa HP apalagi barang-barang yang dilarang oleh hukum, kiranya bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk membeli beras, telur atau bahan makanan yang bergizi” tambahnya.

Ketua Impelmont yang hadir pada penyaluran ini juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar yang telah peduli terhadap masyarakat miskin, “Kedepan diharapkan pemerintah juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat miskin melalui pemberdayaan ekonomi produktif, agar masyarakat miskin memperoleh pendapatan secara mandiri tanpa harus menunggu uluran tangan pemerintah” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa penyaluran bansos kali ini diterima oleh keluarga penerima manfaat gelombang pertama berdasarkan SK Bupati Aceh Besar sebanyak 155 orang sedangkan sisanya 150 sedang dalam tahap proses pembukaan buku rekening di bank dan akan disalurkan setelah berkas administrasi lengkap. (PP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *