Pro Abes Rakor dengan Korwil PKH Aceh

Kota Jantho|19-4-18|

Tim Pro Abes Kabupaten dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar menggelar rapat bersama Koordinator Wilayah Program Keluarga Harapan (PKH) Aceh. Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Kepala Dinas Sosial Aceh Besar ini dalam rangka koordinasi terkait penanganan bantuan sosial dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar. Rapat diikuti oleh Tim Pro Abes,  Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Korwil PKH Aceh dan Korkab PKH Aceh Besar.

Dalam pertemuan ini, Kepala Dinas Sosial Jakfar, SP sangat mengharapkan keterpaduan langkah penanganan kemiskinan oleh para pelaku, baik Pro Abes maupun PKH, mengingat tujuan akhir dari program ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat miskin dalam wilayah Aceh Besar, ujarnya.

Nanang Hasani, TP2-Abes Bidang Perencanaan dan Pengendalian menjelaskan tujuan dibentuknya Pro Abes adalah dalam rangka mengkoordinasikan penanggulangan kemiskinan secara terintegrasi lintas sektor. Untuk itu, Pro Abes wajib berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terkait penanggulangan kemiskinan, termasuk dengan PKH, ujarnya.

Koordinator Wilayah PKH Aceh, Mahmud Mengapresiasi lahirnya Pro Abes, program penanggulanan kemiskinan yang hanya ada di Kabupaten Aceh Besar, Program yang salah satu bidangnya mirip dengan PKH ini sangat membantu Pemerintah Pusat dalam penanganan masalah kemiskinan, diharapkan kedepan akan lahir program serupa di Daerah lain untuk mempercepat program Pemerintah Pusat dalam pengentasan masalah kemiskinan, sebutnya.

Di akhir pertemuan, Farhan, Ap Sekretaris Dinas Sosial Aceh mengharapkan koordinasi yang baik antara Pro Abes dan PKH, terlebih bagi petugas di lapangan, jangan sampai tumpah tindih pelaksanaan, ujarnya.

 

One thought on “Pro Abes Rakor dengan Korwil PKH Aceh

  • April 24, 2018 at 9:07 am
    Permalink

    Sangat super sekali, semoga dengan adanya kerja sama yang baik menjadi roda yang membawa masyarakat ke arah yang lebih baik dan sejahtera

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *