Verifikasi Masyarakat Miskin

Kuta Baro |27-3-18|

TP2-ABES dan Pendamping Kecamatan Kuta Baro melakukan verifikasi masyarakat miskin ke Gampong kawasan Cot Keueung Kuta Baro Aceh Besar.

Kunjungan dalam rangka verifikasi masyarakat miskin ini juga diikuti Camat dan Sekretaris Camat Kuta Baro. Berdasarkan hasil verifikasi, masih banyak warga miskin di Kecamatan Kuta Baro yang belum tercatat dalam Basis Data Terpadu 2015 yang dikeluarkan TNP2K, yang menyebabkan masyarakat tersebut tidak dapat menerima bantuan, baik PKH, Rastra dan lain-lain.

Camat Kuta Baro, Bustamam, sangat berharap agar pemerintah khususnya Pro Abes dapat mencari jalan keluar agar masyarakat miskin yang belum tercatat agar masuk dalam BDT, Pemerintah Pusat hanya akan menyalurkan bantuan PKH dan Rastra bila tercatat namanya dalam BDT, hal ini sangat disayangkan terhadap masyarakat yang benar-benar layak, namun tidak bisa dibantu, ujarnya.

Nanang Hasani, dari Tim Kabupaten menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten melalui Pro Abes bersama SKPK terkait akan melakukan verifikasi dan validasi ulang terhadap basis data terpadu atau yang disebut MPM (mekanisme pemutakhiran mandiri), melalui MPM ini, akan diverifikasi kembali nama-nama yang ada dan atau belum masuk dalam BDT, selanjutnya Bupati akan menetapkan nama-nama hasil MPM untuk diusulkan kepada TNP2K agar dimasukkan dalam Basis Data Terpadu Nasional, sehingga penyaluran bantuan bisa tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *