Rapat Koordinasi dengan Bank BRI

Kota Jantho|21-3-18|

Panitia Persiapan Launching Program Aceh Besar Sejahtera mengadakan rapat dengan pihak Bank BRI Cabang Banda Aceh. Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat TP2-ABES ini diikuti oleh Panitia yang terdiri dari unsur TP2-ABES, Dinas Sosial, Bagian Humas dan Media Center Setdakab Aceh Besar sedangkan dari pihak Bank BRI dihadiri oleh Andre Swiss (Branch Marketing BRI Cabang Banda Aceh) dan Kepala Unit BRI Jantho didampingi staf.

Pada rapat ini, membicarakan tentang rencana kerjasama penyaluran bantuan sosial non tunai Pro Abes antara Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan Bank BRI Cabang Banda Aceh.

Andrea Swiss menyatakan bahwa Bank BRI Cabang Banda Aceh siap menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam penyaluran bantuan Pro Abes kepada keluarga penerima manfaat, di tingkat nasional Bank BRI merupakan penyalur bantuan PKH dibawah Kementerian Sosial, artinya BRI sudah berpengalaman bila dipercaya oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, ujarnya.

Nanang Hasani, Pendamping Pro Abes bidang Perencanaan dan Pengendalian berharap melalui kerjasama ini pihak Bank BRI dapat menyediakan fasilitas yang dapat memudahkan KPM dalam mencairkan dana bantuan sosial, mengingat wilayah Aceh Besar memiliki jangkauan luas dan tersebar dari kota hingga desa yang sulit di jangkau. Menanggapi hal ini, Andrea Swiss menyatakan bahwa Bank BRI saat ini memiliki agen BRILink yang telah tersebar di hampir seluruh Desa yang ada di Kabupaten Aceh Besar, Agen BRILink dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran dan penarikan.

Diakhir pertemuan, Jakfar (Ketua Panitia) berpesan agar antara Tim Pro Abes dan pihak Bank BRI segera menyusun draft MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sebagai payung hukum dalam pelaksanaan kerjasama ini, “kita harapkan MoU dan PKS bisa ditandatangani oleh kedua belah pihak pada saat launching Pro Abes” tambahnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *